Kapal RoRo Tanjung Burang Rute Batam-Sungai Selari Rusak Karena Kelistrikan

Kapal RoRo Tanjung Burang Rute Batam-Sungai Selari Rusak Karena Kelistrikan

Kapal Roro KMP Tanjung Burang. (ist)

Batam, Batamnews - Rusaknya kapal RoRo Tanjung Burang yang sedang dalam perjalanan dari Batam menuju Sungai Selari, Riau menjadi perhatian pada Senin (17/4/2023). Menurut pihak ASDP Batam, kerusakan tersebut disebabkan oleh masalah kelistrikan.

General Manager ASDP Batam, Marsadik, mengungkapkan bahwa banyak penumpang yang membawa peralatan elektronik seperti rice cooker dan dispenser, yang kemungkinan akan digunakan untuk memasak makanan sahur. Namun, penggunaan yang berlebihan menyebabkan kelistrikan kapal terganggu dan akhirnya memicu kerusakan. "Itu kejadiannya sekitar jam 12 malam. Sampai-sampai Mcb meleleh," kata Marsadik.

Baca juga: Akhirnya Tomy Winata Garap 17.000 Hektare Lahan di Rempang-Galang Batam 

Peristiwa ini terjadi ketika kapal sudah berada di tengah laut, tepatnya telah memasuki perairan Riau. Beruntung, petugas kapal dapat segera menangani kerusakan. Namun, pihak ASDP Batam mengimbau calon penumpang yang akan mudik Lebaran untuk membawa barang seperlunya saja dan tidak membawa terlalu banyak peralatan elektronik yang bisa membebani kelistrikan kapal.

Baca juga: Perhitungan Pajak Barang yang Dikirim dari Batam ke Daerah Lain di Indonesia

"Sudah ada kantin di kapal. Kami juga menyediakan dispenser dan air panas. Jadi, pemudik diimbau agar tidak membawa terlalu banyak barang, cukup bawa barang-barang penting dan seperlunya saja," kata Marsadik.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi calon penumpang kapal RoRo untuk tetap mengutamakan keselamatan dan mengikuti aturan yang berlaku di atas kapal. Membawa barang seperlunya saja dapat membantu menghindari masalah kelistrikan yang dapat membahayakan penumpang dan kapal itu sendiri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews