KMP Senangin Kembali Berlayar di Lintasan Batam, Dabo Singkep dan Jambi

KMP Senangin Kembali Berlayar di Lintasan Batam, Dabo Singkep dan Jambi

Kapal roro KMP Senangin akan kembali melayani lintasan Telaga Punggur - Dabo Singkep - Kuala Tungkal. (Foto: ASDP)

Lingga, Batamnews - Kapal penyeberangan roll on roll off ( Roro ) KMP Senangin siap kembali berlayar melayani lintasan Telaga Punggur Batam - Jagoh Lingga - Kuala Tungkal Jambi .

Setelah selesai melaksanakan docking di Galangan PT. Karimun Marine Shipyard, KMP Senangin akan memulai operasionalnya pada Selasa, 18 April 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Hendri Efrizal melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Raja Firdiansyah, berharap keberadaan KMP Senangin dapat dimanfaatkan banyak masyarakat menjelang Lebaran 1444 Hijriah ini.

"Semoga dengan beroperasinya kembali kapal ini bisa memperlancar lalu lintas barang dan orang menjelang Lebaran. Jadi jadwal yang ada sekarang itu untuk sementara," ucap Kiko sapaan akrab Raja Firdiansyah, kepada Batamnews, Minggu (16/4/2023 ) .

Baca juga: Minuman Kaleng Jadi Tradisi Masyarakat Kepri Saat Lebaran Idul Fitri

Berikut jadwal sementara operasional KMP Senangin:

  • Telaga Punggur-Dabo Singkep: Berangkat Selasa Pukul 18.00 WIB, Tiba Rabu Pukul 07.00 WIB.
  • Dabo Singkep-Kuala Tungkal: Berangkat Rabu Pukul 08.00 WIB, Tiba Rabu Pukul 17.00 WIB.
  • Kuala Tungkal-Dabo Singkep: Berangkat Kamis Pukul 08.00 WIB, Tiba Kamis Pukul 17.00 WIB.
  • Dabo Singkep-Telaga Punggur: Berangkat Kamis 20.00 WIB, Tiba Jumat 08.00 WIB.

KMP Senangin merupakan sarana transportasi penting bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan antara Batam, Lingga, dan Jambi. Dengan beroperasinya kembali kapal ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan menjelang Lebaran serta memperlancar lalu lintas barang dan orang di wilayah tersebut.

"Kami dari Dishub Lingga sangat berterimakasih kepada Dishub Provinsi, Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kepri serta ASDP Kota Batam dan General Manager yang ada di Batam atas kembali beroperasinya roro ini," pungkas Kiko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews