Arus Mudik Lebaran Mulai Ramai di Pelabuhan Domestik Karimun

Arus Mudik Lebaran Mulai Ramai di Pelabuhan Domestik Karimun

Antrean pemudik menuju kapal penyeberangan antarpulau di Pelabuhan Domestik Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Arus mudik Lebaran di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau terpantau ramai dengan dipadati oleh calon penumpang atau penumpang yang datang pada Sabtu (15/4/2023).

Beberapa warga memilih untuk mudik lebih awal guna menghindari kepadatan penumpang saat arus puncak mudik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Mereka juga khawatir tidak mendapatkan tiket jika berangkat pada H-1 atau H-2 sebelum hari Raya Idul Fitri.

"Hari ini keluarga saya berangkat karena kami khawatir tidak mendapatkan tiket jika menunggu sampai mendekati lebaran seperti pengalaman sebelumnya," kata Hendrianto yang ditemui di Pelabuhan Domestik Karimun.

Baca: Warga Batam yang Mudik Bisa Titip Kendaraan ke Kantor Polisi

Pada jam-jam tertentu, dari pagi hingga siang hari, arus penumpang terlihat memadati pelabuhan Karimun. Bahkan, beberapa orang datang lebih awal dan menunggu untuk mendapatkan tiket kapal.

"Kami berangkat pada pukul 13.00 WIB setelah mengantri selama beberapa jam karena takut tiket kapal sudah habis terjual. Hari ini prediksi penumpang sudah mulai ramai," kata seorang penumpang yang menuju Tanjungpinang.

Baca: KSOP Karimun Siagakan 44 Armada Kapal untuk Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

Sebelumnya, Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Jon Kenedy dalam Apel Kesiapan Pengamanan Angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah mengatakan bahwa pada arus mudik 2023 ini diprediksi akan terjadi kenaikan penumpang sebesar 21 persen. 

Ia juga menyebutkan bahwa puncak Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2023 akan terjadi pada H-7 hingga H-2 sebelum hari raya.

"Kami sudah menyiapkan 44 armada kapal untuk melayani penumpang di pelabuhan Karimun," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews