4 Cara Beli Tiket Kapal Pelni di Batam untuk Mudik Lebaran

4 Cara Beli Tiket Kapal Pelni di Batam untuk Mudik Lebaran

Sejumlah warga tengah antre membeli tiket kapal Pelni ke berbagai daerah dari Batam (Foto: Ist)

Batam, Kepri - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menanggapi keluhan masyarakat terkait tiket kapal di Pelni Batam. Tiket masih tersedia sebanyak 50 persen dari kapasitas dan akan dibuka kembali pada hari Senin, 10 April 2023. Kepala PT Pelni cabang Batam, Teuku Muhammad Iqbal, mengonfirmasi informasi ini pada Minggu (9/4/2023).

Menurut Iqbal, penjualan tiket untuk pelayaran arus mudik peak season dari Batam telah dibuka untuk tanggal 12 dan 14 April tujuan Belawan dengan kapasitas maksimal 100 persen atau 2.600 penumpang. Sementara untuk pelayaran tanggal 17, 18, 19 April tujuan Belawan dan 20 April tujuan Jakarta, penjualan tiket akan dibuka pada hari Senin, 10 April dengan kapasitas maksimal 100 persen dan 2.600 penumpang.

Iqbal mengimbau calon penumpang kapal Pelni untuk membeli tiket di tempat resmi yang disediakan, seperti:

  1. Website resmi www.pelni.co.id
  2. Kantor loket Pelni Batam (Sekupang)
  3. Indomart dan Alfamart terdekat
  4. Rekanan travel di Batam

Seluruh transaksi pembelian tiket di tempat-tempat tersebut sudah menggunakan sistem cashless. Calon penumpang diharapkan mendaftarkan nama sesuai dengan identitas dan melengkapi vaksinasi COVID-19 minimal sampai dua kali.

Iqbal menegaskan bahwa tidak ada kenaikan harga tiket kapal Pelni dan tarifnya masih dikenakan harga normal. Selama periode Lebaran, tidak ada pelayaran yang dijalankan. Pelayaran akan kembali beroperasi pada tanggal 25 ke Jakarta dan 29 ke Medan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews