BP Batam Siapkan Posko Angkutan Lebaran untuk Mudik Tahun 2023

BP Batam Siapkan Posko Angkutan Lebaran untuk Mudik Tahun 2023

Posko Angkutan Lebaran 2023 Terminal Domestik Telaga Punggur

Batam, Batamnews - Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) melalui Badan Usaha Pelabuhan (BUP) BP Batam akan mendirikan Pos Koordinasi (Posko) Angkutan Laut Lebaran 1444 H di 5 pelabuhan yang melayani mudik lebaran tahun 2023 ini. 

Pelabuhan-pelabuhan tersebut di antaranya Pelabuhan Batu Ampar, Pelabuhan Sekupang, Pelabuhan Telaga Punggur, Pelabuhan Internasional Batam Center, dan Pabuhan Harbourbay.

Direktur BUP BP Batam, Dendi Gustinandar, mengatakan bahwa Posko Angkutan Laut 2023 di seluruh pelabuhan BP Batam sudah berdiri sejak 7 April dan akan beroperasi hingga 8 Mei mendatang. 

Pada momen mudik lebaran tahun 2023, Pelabuhan Sekupang akan menjadi pelabuhan tersibuk dengan jumlah kapal yang berangkat sebanyak 42 kapal berkapasitas 7.764 orang.

Posko Angkutan Lebaran 2023 berfungsi sebagai pusat layanan informasi terpadu bagi para pemudik. Melalui keberadaan posko tersebut, para pemudik dapat mendapatkan informasi terkait jadwal keberangkatan kapal dan informasi lainnya. 

Selain itu, Posko Angkutan Lebaran 2023 juga berfungsi untuk mendata jumlah pemudik sehingga informasi mengenai arus mudik dan pergerakan penumpang dapat didapatkan di posko tersebut.

Dendi Gustinandar memprediksi bahwa pada tahun 2023, puncak arus mudik akan dimulai pada H-5 sebelum lebaran dan arus balik akan terjadi pada H+5 lebaran. 

Ada 212.483 penumpang dari 5 pelabuhan di Batam yang akan berangkat, naik sebesar 16,5 persen dibandingkan dengan tahun 2022. Begitu juga, penumpang yang akan masuk ke Kota Batam diprediksi akan naik sebesar 16,5 persen atau sebanyak 227.361 orang.

BP Batam akan berupaya untuk menjaga ketertiban, keselamatan, kenyamanan, dan pelayanan bagi pengguna jasa kepelabuhanan dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Kota Batam. 

Fasilitas yang ada dan kesiapan petugas operasional telah dipastikan dan inspeksi rutin juga akan dilakukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews