Ditpam BP Batam Ingatkan Warga untuk Tetap Waspada Selama Mudik Lebaran 2023

Ditpam BP Batam Ingatkan Warga untuk Tetap Waspada Selama Mudik Lebaran 2023

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Ditpam BP Batam Berkomitmen Memperketat Keamanan Pelabuhan Selama Mudik Lebaran 2023

Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam memastikan akan memperketat keamanan di pelabuhan penumpang selama musim mudik lebaran 2023. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif dan memberikan kenyamanan bagi para pemudik. 

Kepala Subdit Pengamanan Aset dan Objek Vital Ditpam BP Batam, AKBP S.A. Kurniawan, menyatakan bahwa pengetatan keamanan ini sesuai dengan instruksi dari Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Menurut Kurniawan, momentum mudik seringkali dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi kriminal. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar para pemudik atau calon pemudik tetap waspada selama berada di pelabuhan. 

Dia juga menyarankan para pemudik untuk menjaga barang bawaannya dan anak-anak mereka dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ditambahkan oleh Kurniawan bahwa pihaknya juga meminta para pemudik untuk melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti tiket, boarding pass, dan dokumen lainnya. 

Tujuannya adalah untuk memudahkan proses keberangkatan menuju daerah tujuan. Jika mengalami kendala, Kurniawan mengajak para pemudik untuk bertanya langsung kepada petugas di Posko Keamanan yang ada di pelabuhan.

Kurniawan menekankan agar para pemudik tidak terpengaruh oleh rayuan orang tak dikenal yang memberikan makanan atau minuman karena dikhawatirkan mengandung obat bius. Selain itu, pihaknya juga meminta para pemudik untuk membeli tiket di konter atau loket resmi yang sudah ditunjuk.

BP Batam dan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal selama arus mudik lebaran tahun ini. 

Mereka juga telah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk memastikan bahwa momentum mudik berjalan lancar tanpa kendala.

Direktur BUP BP Batam, Dendi Gustinandar, mengatakan bahwa mereka ingin mewujudkan Mudik Aman Berkesan bagi seluruh masyarakat. Dia juga menekankan agar para pemudik tetap menjaga kesehatan selama mudik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews