Ada Gerakan Pangan Murah Menjelang Idul Fitri di Karimun, Catat Tanggalnya

Ada Gerakan Pangan Murah Menjelang Idul Fitri di Karimun, Catat Tanggalnya

Ilustrasi. (Foto: Stanly Ravel)

Karimun, Batamnews - Untuk menjaga kestabilan harga pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Badan Pangan Nasional Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bekerja sama dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun akan menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah pada Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan ini akan berlangsung selama sehari dan dipusatkan di Halaman Parkir Aura Farma Jalan Raja Oesman, Kelurahan Sei Lakam Barat atau tepatnya di depan Rumah Makan Purnama.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukriyanto Jaya Putra, menjelaskan bahwa kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional Provinsi Kepri, dan pihaknya hanya sebagai fasilitator pelaksanaan.

Baca juga: Sebuah Rumah di Desa Prayun Karimun Ludes Terbakar

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kestabilan harga pangan di Kabupaten Karimun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kegiatan ini inisiasi dari Badan Pangan Nasional Kepri. Kami (Dispantan Karimun, red)disini hanya menfasilitasi pelaksanaan," kata Sukri, Rabu (12/4/2023).

Berbagai bahan pokok akan dijual dalam kegiatan ini, antara lain Cabai Merah, Cabai Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Beras, Gula, Telur, dan Daging Beku, dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

"Untuk waktunya dari pukul 08.00 Wib - 12.00 Wib. Kami persilahkan kepada masyarakat untuk meramaikan. Harga-harga yang dijual dibawah harga pasar," ucapnya.

Baca juga: Polisi Razia Pedagang Petasan di Karimun, Barang Dagangan Disita

Tidak hanya itu, kegiatan Gerakan Pangan Murah juga akan melibatkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Kabupaten Karimun. Para pelaku usaha akan menjual produk olahan mereka di stan bazar yang akan disediakan.

Selain itu, juga akan ada kue-kue lebaran yang dihasilkan dari UMKM setempat. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Sukriyanto menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pangan Provinsi Kepri atas penyelenggaraan pasar murah di Kabupaten Karimun yang diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta meramaikan dan menyukseskan Gerakan Pangan Murah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews