Sebuah Rumah di Desa Prayun Karimun Ludes Terbakar

Sebuah Rumah di Desa Prayun Karimun Ludes Terbakar

Kebakaran di Desa Prayun, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun. (Foto: ist)

Batamnews, Karimun - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah warga di Kabupaten Karimun, Selasa (11/4/2023) malam. Kejadian di Desa Prayun, Kundur Utara itu sekitar pukul 22.45 WIB. 

Pemilik rumah Jaya dan keluarganya saat itu tengah tertidur. Api pertama kali dilihat oleh keponakannya yang saat itu terjaga. Kobaran api tampak dari sebuah ruangan yang diketahui gudang.

Melihat api yang sudah menjalar ke bagian plafon rumah, keponakan Jaya membangunkan seisi rumah.

Namun mereka tak kuasa lagi memadamkan api, hanya mampu menyelamatkan diri.

“Semua penghuni rumah Alhamdulillah selamat. Mereka dapat cepat mengetahui terjadinya kebakaran dan menyelamatkan diri,” kata Koordinator Tagana Kabupaten Karimun, kata Dedy Risdianto, Rabu (12/4/2023).

Rumah dan seisinya ludes. Hanya tabung gas elpiji yang bisa diselamatkannya kala itu, karena mengantisipasi ledakan.

“Semua bangunan hangus terbakar, termasuk juga dengan harta benda korban. Yang dapat dilakukan hanya membawa keluarganya keluar rumah serta mengambil tabung gas LPG karna ia takut terjadi ledakan,” ucap Dedy.

Dua unit mobil damkar diterjunkan memadamkan api. Sementara rumah Jaya yang semi permanen itu menyisakan puing-puing saat api berhasil dijinakkan.

“Kondisi rumah rusak berat, kendaraan roda dua juga terbakar, surat-surat penting, dan barang lainnya juga ikut terbakar,” ucap Dedy.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews