Perayaan Nuzulul Qur’an di Kota Batam: Momen Kebersamaan yang Hangat

Perayaan Nuzulul Qur’an di Kota Batam: Momen Kebersamaan yang Hangat

Foto : BP Batam

Batam, Batamnews - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, mengadakan peringatan malam Nuzulul Qur’an 1444 H di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjung Uncang pada hari Jumat (7/4/2023). 

Perayaan ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan 3.000 anak yatim-piatu dari 12 kecamatan di Kota Batam, serta shalat Maghrib dan Tarawih berjamaah.

Peringatan ini juga dihadiri oleh artis religi Veve Zulfikar dan tausiah oleh penceramah kondang Ustadz Abeey Ghifran yang disambut antusias oleh ribuan masyarakat yang hadir. 

Dalam acara tersebut, Muhammad Rudi berharap peringatan Nuzulul Qur’an dapat meningkatkan rasa cinta kepada Al-Qur'an dan menciptakan generasi Qur'ani yang berakhlak mulia di Kota Batam.

Muhammad Rudi juga mengajak untuk mencintai anak yatim di sekitar kita dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an, sehingga kita dapat memperoleh keberkahan yang sempurna di bulan Ramadhan dan tercipta kerukunan antar umat. Selain itu, dia berharap Allah SWT memberikan ridho-Nya untuk membangun Batam Kota Baru yang lebih baik lagi.

Muhammad Rudi telah memfokuskan perhatiannya pada pembangunan infrastruktur sejak menjabat sebagai Kepala BP Batam pada tahun 2019. Beberapa pembangunan dan pengembangan yang telah dilakukan antara lain perbaikan infrastruktur jalan-jalan protokol, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Selain itu, beberapa rencana pembangunan Batam juga telah disiapkan, seperti pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Batam, pembangunan Fly Over Sei Ladi hingga jalan ke arah Sekupang, rencana pengembangan Maritime City, dan lainnya. 

BP Batam melakukan upaya-upaya ini dengan gencar dan menjadi stimulan peningkatan perekonomian, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh pihak, baik masyarakat, pelaku usaha, maupun pemerintah daerah dan pusat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews