Wujudkan Batam Madani Modern dan Sejahtera melalui Peringatan Malam Nuzulul Qur'an dan Santunan Anak Yatim

Wujudkan Batam Madani Modern dan Sejahtera melalui Peringatan Malam Nuzulul Qur

Batam, Batamnews - Peringatan malam Nuzulul Qur'an tingkat Kota Batam telah dilangsungkan dengan khidmat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada Jumat (7/4/2023).

Sebelum peringatan Nuzul Qur'an, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, secara simbolis menyerahkan santuanan kepada 3.000 anak yatim se-Kota Batam.

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat Kota Batam ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube resmi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batam selain dihadiri oleh ribuan jemaah.

Untuk memeriahkan peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini, Pemerintah Kota Batam menghadirkan penceramah kondang Ustaz Abeey Ghifran dan penyanyi religi Veve Zulfikar.

Rudi menyatakan bahwa peringatan turunnya wahyu Allah ini adalah upaya pemerintah untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat Batam terhadap Al-Qur'an.

Ia berharap dengan pemahaman yang lebih dalam tentang Al-Qur'an, Batam akan dikenal sebagai Bandar Dunia Madani. Oleh karena itu, ia meminta semua jemaah untuk makin rajin membaca dan memahami Al-Qur'an serta mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari.

Rudi menegaskan bahwa Al-Qur'an merupakan mukjizat bagi Nabi Muhammad SAW dan dijaga langsung oleh Allah SWT tentang kebenarannya.

Ia juga mengajak jemaah untuk menjaga dan membantu anak-anak yatim di Batam. Sebanyak 3.000 anak yatim disantuni pada hari itu dengan harapan dapat membantu anak-anak memenuhi kebutuhan mereka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dengan kegiatan keagamaan ini, Batam menunjukkan wujudnya sebagai kota madani yang modern dan sejahtera. Pemerintah Batam juga sedang gencar membangun untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews