BP Batam Salurkan 1500 Paket Bingkisan dan Santunan di Bulan Ramadhan

BP Batam Salurkan 1500 Paket Bingkisan dan Santunan di Bulan Ramadhan

Batam, Batamnews - Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan dan santunan sebanyak 1.500 paket di pelataran Parkir BP Batam, pada Jumat (7/4/2023).

Program bantuan dan santunan ini adalah hasil kerja sama antara Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam dari hasil pengumpulan zakat penghasilan pegawai BP Batam.

Bantuan sebanyak 1.500 paket tersebut diberikan kepada tenaga outsourcing BP Batam, imam dan marbot masjid, dhuafa, dan anak yatim di Kota Batam.

Muhammad Rudi menyambut positif program bantuan bingkisan dan santunan tersebut. Ia menyatakan bahwa program ini merupakan upaya untuk membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, "Hari ini BP Batam berbagi rezeki dari hasil pendapatan seluruh pegawai BP Batam, saya sudah mengarahkan untuk membayar zakat melalui Baznas dan dari hasil tersebut kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya.”

Muhammad Rudi mengatakan pembagian bingkisan dan santunan ini adalah bentuk kepedulian BP Batam kepada masyarakat Batam. "Inilah wujud kedekatan BP Batam kepada masyarakat, semoga zakat yang telah kita sisihkan menjadi amal jariyah kita dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima," imbuh Muhammad Rudi.

Selain bantuan bingkisan sembako dan penyerahan santunan kepada anak yatim, Ketua BKDI BP Batam Asep Lili Holilullah juga menjelaskan bahwa dilaksanakan modal usaha untuk UKM, bantuan mualaf, serta beasiswa tingkat SD dan SMP.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kota Batam Muhith, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengusahaan Wan Darussalam serta Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan BP Batam dan PIKORI BP Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews