Pemuda Muslim dan FKPS Natuna Santuni Anak Yatim di Bunguran Selatan

Pemuda Muslim dan FKPS Natuna Santuni Anak Yatim di Bunguran Selatan

Anak-anak yatim piatu di Bunguran Timur menerima santunan dari FKPS dan Pemuda Muslim Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna bersama Forum Kita Peduli Sesama (FKPS), mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan piatu di kecamatan Bunguran Selatan sebagai bagian dari safari Ramadan, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya saling berbagi dan mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim selama bulan suci Ramadan.

Sekretaris PC Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna, Wahyudi, selaku koordinator kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun saat memasuki bulan suci Ramadan.

Baca juga: Safari Ramadan Hari ke-14, Bupati Natuna Sambangi Kota Apung Sedanau

"Kegiatan ini dimaksudkan selain dalam rangka saling berbagi kepada masyarakat yang ada di 4 kecamatan tersebut, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim selama bulan suci Ramadan ini," ujarnya.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di kecamatan Bunguran Tengah, Bunguran Timur Laut, dan Bunguran Batubi. 

"Rencananya kita bakal gelar di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Bunguran Batubi," sebut dia.

Pada kegiatan di kecamatan Bunguran Selatan, Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna menyerahkan 20 paket sembako kepada para lansia dan jompo di 4 desa yang ada di kecamatan tersebut. Selain itu, 23 anak yatim dan piatu diundang ke Masjid Al Maarif, Desa Cemaga Tengah guna menerima santunan dan berbuka puasa bersama.

Baca juga: KLM Buana Indah Tenggelam di Laut Natuna: Kapten Minta Tolong Lewat Radio

"Alhamdulillah rangkaian kegiatan hari ini, siangnya kita lakukan penyerahan sembako kepada para lansia secara door to door, setelah itu menjelang berbuka kita lanjutkan lagi dengan acara gema wahyu Ramadan, tausiah keagamaan, lalu kita serahkan santunan kepada para anak yatim dan piatu yang sudah kita undang untuk ikut dalam acara buka bersama," jelas dia.

Selain kegiatan santunan, kegiatan ini juga menjadi sarana silaturahmi bagi para pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Kecamatan Bunguran Selatan yang baru terbentuk dengan para pengurus Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna.

"Kedepannya kegiatan safari keliling disertai baksos ini akan tetap kita laksanakan, dan kemungkinan besar kita sasar kecamatan lain yang belum pernah kita kunjungi," kata Wahyudi.

Pihak Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna juga menyerahkan bantuan Alquran kepada pihak Masjid Al Maarif melalui Dompet Dhuafa. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Natuna, terutama bagi anak yatim dan piatu serta lansia dan jompo yang menerima santunan sembako.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews