Drawing Sepakbola SEA Games 2023: Indonesia Terhindar dari Vietnam dan Thailand

Drawing Sepakbola SEA Games 2023: Indonesia Terhindar dari Vietnam dan Thailand

Foto: dok.Istimewa

Jakarta - Timnas Indonesia U-22 terhindar dari Vietnam dan Thailand dari hasil drawing sepakbola SEA Games 2023. Garuda Muda segrup dengan tuan rumah Kamboja.

Drawing sepakbola SEA Games digelar di Stadion Nasional Morodok Techno, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (5/4/2023). Selain Kamboja, Timnas U-22 yang masuk Grup A tergabung bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara lawan-lawan kuat seperti Vietnam, Thailand, dan Malaysia masuk Grup B. Dua tim lainnya di Grup B adalah Singapura dan Laos.

SEA Games akan digelar pada 5 - 17 Mei mendatang di Kamboja. Sementara cabang sepakbola akan digelar lebih awal mulai 29 April mendatang.

Adapun cabang sepakbola akan digelar di dua venue yakni Stadion Prince dan Stadion Olympic. Timnas U-22 berstatus semifinalis dan meraih medali perunggu pada gelaran 2021.

Untuk edisi kali ini PSSI kembali memberikan target medali emas buat Timnas U-22. Sebab sudah lama medali emas tidak pernah dicapai lagi sejak 1991.

Sementara Timnas U-22 sudah menggelar persiapan dengan Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak awal April. Sejumlah uji coba internasional disiapkan PSSI, yang sudah pasti melawan Lebanon dua kali.

Ada dua negara lain yang diincar PSSI untuk menjadi lawan uji coba Timnas U-22. Mereka adalah China dan Tajikistan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews