Timnas Indonesia Dijadwalkan Jajal Palestina di FIFA Matchday 14 Juni

Timnas Indonesia Dijadwalkan Jajal Palestina di FIFA Matchday 14 Juni

Ilustrasi timnas Palestina. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan akan menjajal kekuatan Palestina saat FIFA Matchday pada 14 Juni mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan Palestina sudah setuju untuk menjadi lawan Timnas Indonesia. Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) juga telah berkirim surat resmi ke PSSI terkait kesediaan melakoni uji tanding ini.

''Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepak Bola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga," ucap Erick di situs resmi PSSI.

Palestina dari segi peringkat jauh berada di atas Burundi yang akan dihadapi Timnas Indonesia dalam dua laga FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret mendatang. Lions of Canaan, julukan Palestina, saat ini berada di ranking 93 dunia.

Palestina posisinya tiga tingkat di atas Vietnam yang nangkring di ranking 96 dunia. The Golden Dragons merupakan wakil Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi di FIFA.

Ranking Palestina ini jelas jauh mengungguli Indonesia. Meski terus naik peringkat sejak ditukangi Shin Tae-yong, Timnas Indonesia saat ini masih menghuni posisi ke-151 dunia.

Palestina juga tercatat sudah tiga kali berpartisipasi di Piala Asia. Hanya saja sejak pertama kali menembus putaran final Piala Asia tahun 2015, tim yang dilatih Makram Daboub itu selalu mentok di fase grup.

Di timnas Palestina saat ini juga terdapat sosok yang familiar yaitu Mohammed Rashid. Pemain berusia 28 itu jelas tidak asing bagi pencinta sepak bola tanah air karena pernah berkarier di Indonesia.

Rashid yang kini memperkuat klub lokal Jabar Al-Mukaber pernah semusim berseragam Persib Bandung. Bersama Maung Bandung, Rashid menjelma sebagai sosok kunci di lini tengah.

Palestina juga memiliki pemain yang merumput di Eropa Oday Dabbagh. Bomber berusia 24 itu masih berstatus pemain FC Arouca yang tampil di Primeira Liga, kompetisi kasta tertinggi di Portugal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews