Pedagang Plaza Botania Jengkel ke Sekuriti

Pedagang Plaza Botania Jengkel ke Sekuriti

Plaza Botania Batam, sebuah kompleks perbelanjaan di Kota Batam, Kepulauan Riau, mengalami kebakaran hebat pada Rabu (5/4/2023) dini hari. (Foto: Reza)

Batam, Kepulauan Riau - Plaza Botania Batam, sebuah kompleks perbelanjaan di Kota Batam, Kepulauan Riau, mengalami kebakaran hebat pada Rabu (5/4/2023) dini hari. Kebakaran tersebut menghanguskan sejumlah ruko dan toko, termasuk toko kosmetik milik Manahara, seorang pemilik ruko di kompleks tersebut. Manahara mengatakan bahwa tidak ada satu barang pun yang selamat akibat kebakaran tersebut.

Menurut Manahara, api berasal dari arah belakang di dekat toilet yang tidak jauh dari mesin genset, kemudian kebakaran mulai terlihat sejak pukul 02.00 WIB dini hari. Dirinya juga menyebutkan bahwa jika dari awal pemilik ruko diberitahu, mungkin masih ada barang-barang yang bisa diselamatkan.

Baca juga: Cara Memadamkan Api atau Kebakaran dengan Cepat dan Efisien

"Saya juga baru tahu kejadian kebakaran dari orang lain, seharusnya kan itu tugas sekuriti, mereka mengutip iuran keamanan dari kami," kata Manahara seperti dikutip Liputan6.com.

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota AKP Betty Novia mengatakan dugaan awal, kebakaran berasal dari sebuah toko aksesoris yang ada pada bagian belakang plaza. Dia juga mengatakan bahwa sekuriti sudah melihat ada kobaran api di salah satu kios aksesoris bagian belakang sekitar pukul 3.30 WIB, lalu menyemprotkan racun api namun api malah membesar.

Hingga saat ini, mobil pemadam kebakaran dari Pemko Batam, BP Batam, dan Polda Kepri masih berada di lokasi untuk memadamkan kobaran api yang belum berhasil dipadamkan sepenuhnya. Sementara itu, jumlah kerugian dan jumlah kios yang terbakar masih dalam lidik oleh pihak berwajib.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews