Detik-detik Api Hanguskan Toko-toko Emas di Plaza Botania, Pedagang Rugi Besar

Detik-detik Api Hanguskan Toko-toko Emas di Plaza Botania, Pedagang Rugi Besar

Toko emas di Botania ludes akibat kebakaran. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Angga, pemilik toko emas ‘Angga Gold’ histeris setelah mendapatkan kabar bahwa telah terjadi kebakaran di Plaza  Botania, Batam, Kepulauan Riay. Toko emas miliknya berada di dalam kawasan tersebut.

Ia menceritakan, kabar peristiwa tersebut diterimanya pukul 05.00 WIB. Ia langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekkan.

“Kebakaran terjadi pukul 03.30 WIB, saya mendapatkan informasi dari WA grup pukul 05.00 WIB,” ujar Angga.

Baca juga: Kebakaran Plaza Botania Batam: Belasan Toko Luluh Lantak

Sesampainya di lokasi ia melihat toko emas miliknya telah hangus. Tak ada yang bisa dilakukannya, karena api sudah membesar.

Total 7 toko emas dikatakannya hangus dalam kebakaran. “Total disini ada 7 toko emas termasuk punya saya, semua hangus terbakar tak ada barang yang dapat diselamatkan,” kata dia.

Angga mengatakan, sebelum tutup, sejumlah emas yang ia jual diletakkan olehnya di dalam sebuah brangkas untuk antisipasi kebakaran. Akan tetapi, terdapat silver yang berada didalam steling, silver tersebut ikut hangus.

Baca juga: Cerita Sedih Pedagang Pasar Botania, Baru Tambah Stok Pakaian Lebaran Hangus Dilalap Api 

“Kalau toko emas ini ada brangkas penyimpanan. Semua sama, toko emas lainnya juga punya namun kan tak semua kita simpan di dalam brangkas,” sebutnya.

“Toko saya di dalam berangkas ada sekitar kilogram emas beserta uang senilai Rp 50 juta, belum diketahui gimana nasibnya karena belum diperbolehkan masuk untuk melakukan pengecekan oleh petugas. Sedangkan di steling ada sekitar 5 Kg silver yang nilainya per kilogram sebesar Rp 20 juta,” ditambahnya.

Selain itu, pihaknya juga baru selesai merenovasi toko emas miliknya tersebut. Namun kini semua telah hangus terbakar dilalap si jago merah.

“Saya baru selesai renovasi habis sekitar Rp 80 jutaan, belum lama baru beberapa bulan selesai sekarang sudah hangus terbakar,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews