Kebakaran Plaza Botania Batam: Belasan Toko Luluh Lantak

Kebakaran Plaza Botania Batam: Belasan Toko Luluh Lantak

Asap mengepul diantara puing-puing bangunan bagian belakang Plaza Botania Batam yang terbakar. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kebakaran yang terjadi di Plaza Botania, kawasan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau pada Rabu (5/4/2023), meluluhlantakkan belasan toko

Berdasarkan pantauan Batamnews, toko yang berhasil diselamatkan hanya toko yang berada pada bagian depan yakni konter handphone dan gerai roti serta toko alat tulis. Sementara di bagian belakang, hangus terbakar.

Sedangkan toko pada bagian tengah hingga ke belakang, seluruhnya hangus terbakar, mulai dari toko emas, toko perabot hingga deretan mesin ATM ikut dilalap api.

Seorang warga, Iwan menyebutkan, api mulai berkobar di kawasan tersebut sejak pukul 04:00 WIB. Ia bersama warga lainnya berinisiatif untuk memanggil petugas pemadam kebakaran.

"Saat itu kawasan lagi tak ada orang, semua toko tutup dan api mulai berkobar kawasan Plaza Botania," ujar Iwan.

Disebutkannya, pada bagian depan yakni sejumlah konter handphone berhasil diselamatkan. Pemilik langsung mendatangi lokasi untuk mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam konter.

Sedangkan untuk toko perabot bernama Universal, tak hanya hangus terbakar, pada bagian belakang juga tampak rubuh hanya menyisakan puing-puing bangunan.

Sejauh ini, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil menjinakkan kobaran api.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan Plaza Botania, informasi yang diperoleh Batamnews, amukan si jago merah terjadi sejak subuh.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews