Cerita Sedih Pedagang Plaza Botania, Baru Tambah Stok Pakaian Lebaran Hangus Dilalap Api

Cerita Sedih Pedagang Plaza Botania, Baru Tambah Stok Pakaian Lebaran Hangus Dilalap Api

Pasar Botania Ludes akibat kebakaran, Rabu (5/4/2023). (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Nasib nahas sejumlah pedagang di kawasan Plaza Botania, Batam, Kepulauan Riau. Barang milik mereka hangus terbakar dilalap si jago merah, Rabu (5/4/2023).

Seorang pedagang pakaian Dul Halim menyebutkan, pasca terjadinya kebakaran tersebut, pihaknya baru saja menambah jumlah pakaian di dalam tokonya. Hal itu dikarenakan meningkatnya jumlah penjualan saat menjelang lebaran Idulfitri. 

"Saya baru menambah pakaian dengan total mencapai Rp 100 jutaan, karena menjelang Idulfitri biasanya peminat pembeli sangat meningkat," ujar Dul Halim.

Baca juga: Kebakaran Plaza Botania Batam: Belasan Toko Luluh Lantak 

Menurutnya, jika ditotalkan kerugiannya tersebut mencapai Rp 400 juta. Seluruh barang jualannya berupa pakaian tak dapat diselamatkan saat terjadinya kebakaran. 

Bahkan, tak hanya dirinya sejumlah pedagang pakaian lainnya pun mengalami hal yang sama, mereka belum lama ini menyetok pakaian untuk dijual namun kita telah hangus terbakar. 

"Bukan hanya saya, hampir semua pedagang pakaian pastinya mereka telah menambah barang untuk dijual," kata dia.

Baca juga: Toko di Plaza Botania Batam Terbakar 

Lebih lanjut, Dul Halim menjelaskan bahwa saat ini sejumlah pedagang di Pasar Plaza Botania tengah menyusun rencana untuk meminta bantuan terhadap pengelola Pasar Plaza Botania yakni Fanindo. 

"Kami lagi kumpul untuk menyusun rencana. Semoga ada solusi terbaik dari pihak pengelola," sebutnya. 

Sementara itu, Kapolsek Batam Kota, AKP Betty Novia mengatakan bahwa kebakaran terjadi sejak pukul 03.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun hingga saat ini pihaknya masih mendata dan melakukan pemadaman api. 

"Sudah kita garis polisi, saat ini sedang didata dan masih proses pemadaman api," pungkasnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews