Pertama Kalinya Pemimpin ISIS Ancam Israel, Begini Bunyinya

Pertama Kalinya Pemimpin ISIS Ancam Israel, Begini Bunyinya

Abu Bakar al-Baghdadi. (foto: istimewa/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Damaskus - Setelah beberapa bulan, kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis sebuah rekaman yang diduga berisi suara pemimpin mereka Abu Bakar al-Baghdadi.

Dalam rekaman suara itu Abu Bakar al-Baghdadi mengancam negara Israel.

"Semakin hari kami semakin dekat dengan kalian. Jangan dikira kami melupakan kalian," ujar Baghdadi, seperti dilansir the Jerusalem Post, Sabtu (27/12/2015).

"Allah menciptakan kaum Yahudi untuk berkumpul di Israel dan perang melawan mereka menjadi lebih mudah. Sudah kewajiban setiap muslim untuk berjihad," seru Baghdadi.

"Wahai kaum Yahudi, kalian tidak akan nyaman di Palestina. Allah sudah mengumpulkan kalian di Palestina supaya kaum mujahidin bisa segera menyerang kalian dan kalian akan bersembunyi di balik batu dan pepohonan. Palestina akan jadi kuburan kalian," ujar Baghdadi.

Dalam rekaman itu dia juga mengatakan serangan udara dari pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat dan Rusia telah gagal melemahkan ISIS.

Rekaman suara yang disebar melalui media sosial Twitter itu hingga saat ini belum bisa diyakini kebenarannya.

Dalam rekaman itu Baghdadi juga mengecam rencana Arab Saudi yang membentuk aliansi militer dengan 34 negara untuk melawan ISIS.

"Kalau benar itu koalisi Islam maka harusnya menyatakan diri bebas dari orang Yahudi dan kaum Salibis. Seharusnya mereka juga menjadikan pembunuhan terhadap kaum Yahudi dan pembebasan Palestina sebagai tujuan," kata Baghdadi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews