Polisi Selidiki Jejak Seorang Terduga Teroris di Pekanbaru

 Polisi Selidiki Jejak Seorang Terduga Teroris di Pekanbaru

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono. (foto: ist)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Jajaran Polresta Pekanbaru menyelidiki jejak salah satu dari sembilan terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus 88 di sejumlah lokasi di Pulau Jawa, pertengahan Desember lalu.  Seorang diantaranya diketahui pernah tinggal di Pekanbaru, Riau.

"Ada salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88, pernah tinggal di sini (Pekanbaru). Tapi sudah lama pindah," jelas Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Rabu (23/12/2015).

Menurut Putut, terduga teroris berinisial YS itu pernah tinggal di Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Lebih lanjut, berdasarkan catatan kepolisian, mantan Kapolres Siak itu menjelaskan bahwa YS pernah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

"Yang bersangkutan pernah ditahan atas kasus penyalahgunaan narkoba. Saya lupa tahunnya kapan tapi itu sudah lama sekali," jelasnya.

Sementara itu, saat ini terdapat keluarganya yang tinggal di Pekanbaru. Meski begitu, dia mengatakan bahwa kondisi Pekanbaru masih sangat kondusif dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang.

Dia mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan intelijen dan memperbanyak polisi berseragam sehingga menimbulkan rasa aman kepada masyarakat.

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan pihaknya telah menangkap sembilan orang terduga teroris di lima tempat berbeda antara lain di Cilacap, Tasikmalaya, Sukoharjo, Mojokerto, dan Gresik pada 19 sampai 20 Desember 2015. Meraka antara lain berinisial R, YS, AR, ZA, MKH, TP, IM, JA, dan AK.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews