Kapolri Nyatakan Indonesia Takkan Jadi Khilafah ISIS, Ini Alasannya

Kapolri Nyatakan Indonesia Takkan Jadi Khilafah ISIS, Ini Alasannya

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti langsung merespon pernyataan Jaksa Agung Australia George Brandis, bahwa Indonesia akan menjadi negara Khilafah Islamic Syiriah and Iraq State (ISIS).

"Di Indonesia mayoritas penduduk adalah muslim, jadi tidak mungkin," kata Kapolri kepada wartawan di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menyebut pihak Australia sebelumnya telah mengadakan pertemuan dengan pihak polri untuk memaparkan perkembangan jaringan kelompok radikal di wilayah masing-masing.

"Tanggal 21 Desember sudah diadakan pertemuan mengenai pembahasan masalah politik, hukum dan keamanan yang dipimpim Pak Menko Polhukam (Luhut Binsar Panjaitan)," kata alumni Akademi Kepolisian tahun 1982 ini.

Badrodin menjelaskan dalam pertemuan itu, salah satu kelompok radikal yang dibahas adalah ISIS. "Di Indonesia ada ISIS, di sana (Australia) juga ada, jadi ini menjadi musuh bersama," ujarnya.

Dari hasil pertemuan tersebut dapat disimpulkan Idonesia dan Australia akan bersama-sama dalam melakukan perlawanan terhadap terorisme dan ISIS.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews