Polres Lingga Gelar Operasi Pekat Seligi 2023, Amankan Pasangan Tak Sah di Hotel

Polres Lingga Gelar Operasi Pekat Seligi 2023, Amankan Pasangan Tak Sah di Hotel

Polres Lingga melakukan razia di hotel dan kos-kosan di Dabo Singkep dalam rangka Operasi Pekat Seligi 2023. (Foto: dok.Polres Lingga)

Lingga, Batamnews - Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar Operasi Pekat Seligi Tahun 2023 pada Rabu (29/3/2023). 

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah tersebut. Dalam operasi tersebut, petugas melaksanakan razia di beberapa hotel dan kos-kosan di Dabo Singkep.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubag Dalops Bagops IPTU Abdurrahman, Kanit Idik II Satreskrim IPDA Boby Ramadhana Fauzi, S.H, M.H dan melibatkan 15 personil gabungan dari Sat Reskrim, Sat Intel, dan Satresnarkoba Polres Lingga.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyakit masyarakat seperti prostitusi, premanisme, minuman keras, kepemilikan senjata tajam/senjata api, bahan peledak, dan penyalahgunaan narkoba," kata Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus melalui KabagOps Polres Lingga, AKP Edy Supandi.

Baca juga: Berikan Rasa Aman saat Ramadan, Polisi di Lingga Rutin Gelar Patroli Malam

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan dua orang pasangan di kamar hotel yang bukan pasangan suami istri. "Kita amankan kedua pasangan tersebut karena berada dalam satu kamar di hotel Endy," kata KabagOps.

Kedua orang remaja tersebut langsung dibawa ke Polsek Dabo Singkep untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain razia hotel dan kos-kosan, Ops Pekat juga mendatangi kafe dan tempat hiburan lainnya yang ramai didatangi pengunjung untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas.

"Kami berharap dengan dilaksanakan Operasi Pekat Seligi Tahun 2023 ini, dapat menekan angka kejahatan di wilayah kami, serta mencegah adanya aksi kriminal yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujarnya.

Operasi Pekat Seligi Tahun 2023 ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada masyarakat yang masih melakukan tindakan kriminal dan mendorong masyarakat untuk menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews