Premier League

MU Kalah Lagi, Van Gaal: Saya Pilih Mengundurkan Diri

MU Kalah Lagi, Van Gaal: Saya Pilih Mengundurkan Diri

Louis van Gaal. (foto: ist/skysports)


BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Nasib Louis van Gaal makin di ujung tanduk setelah Manchester United kalah 0-2 dari Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18.

Usai pertandingan, Van Gaal mengaku lebih pilih mengundurkan diri.

Seperti telah diprediksi, Van Gaal adalah sorotan usai hasil buruk United yang kalah di empat pertandingan beruntun di semua kompetisi musim ini.

Dalam konfrensi pers pasca pertandingan, pelatih asal Belanda tersulut emosinya menghadapi pertanyaan jurnalis.

Saat diminta menanggapi isu pemecatan dirinya, van Gaal berbalik menyerang jurnalis."(Kondisi -red) Ini adalah sesuatu yang saya diskusikan dengan Ed Woodward (wakil kekua eksekutif) bukan dengan Anda (jurnalis)," kata van Gaal, dikutip BBC Sport, Sabtu (26/12/2015)

"Adalah tidak selalu klub yang memecat saya, kadang saya melakukan itu (mundur) dengan keputusan sendiri. Bagi saya, orang yang ingin bicara lebih dulu dengan anggota dewan Manchester United dan staf pelatih dan pemain, bukan dengan Anda (jurnalis)," lanjutnya.

Van Gaal juga mengaku selama ini dirinya selalu mendapatkan dukungan dari manajemen klub. Hanya saja, situasi yang saat ini dialaminya di Manchester United, diakui sebagai sebuah tekanan.

"Saya mendapat dukungan klub sepanjang waktu, tapi kami telah kalah (beruntun) jadi ini adalah sebuah situasi baru, dan ini logis (fans kecewa) setelah empat kekalahan,"  tutupnya.

Saat melakoni boxing day, United menuai hasil buruk setelah dikalahkan Stoke dengan skor 0-2. Hasil itu membuat United empat kali kalah beruntun dan tiga kali imbang dalam tujuh pertandingan terbaru mereka musim ini.  

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews