Premier League

Liverpool Patahkan Rekor tak Terkalahkan Leicester

Liverpool Patahkan Rekor tak Terkalahkan Leicester

Pemain Liverpool. (foto: ist/sindo)

BATAMNEWS.CO.ID, Liverpool - Liverpool sukses memetik tiga poin pada laga boxing day kontra pemuncak klasemen, Leicester City. Kemenangan itu mengakhiri dominasi 11 laga tak terkalahkan Leicester musim ini.

Menjamu Leicester di Stadion Anfield, Sabtu (27/12/2015), Liverpool tak mampu memecah kebuntuan di babak pertama. Striker Divock Origi yang dipasang sejak menit pertama, harus di tandu keluar karena cedera di menit ke-38. Pelatih Juergen Klopp memasang Benteke menggantikan Origi.

Keputusan itu agaknya berbuah manis karena Benteke berhasil mencetak gol di menit ke-63. Gol tunggal Benteke itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Liverpool hampir menggandakan keunggulan di menit tambahan jelang laga berakhir. Dalam posisi gawang Leicester kosong setelah ditinggal Schmeichel, Benteke justru terlambat menendang bola.

Kendati begitu, kemenangan tipis 1-0 Liverpool berhasil menyelamatkan muka tim usai kalah memalukan dari Watford di pertandingan sebelumnya. Kemenangan itu juga membuat Liverpool bertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 27 poin. Leicester sendiri masih kukuh di puncak klasemen dengan 38 poin, unggul dua angka dari Arsenal yang baru akan bertanding melawan AFC Bournemouth beberapa saat lagi.

Dengan hasil tersebut pula, dominasi tim berjuluk Rubah telah runtuh. Kekalahan pertama Liechester musim ini terjadi di saat menjamu Arsenal di King Power Stadium, 26 September 2015 lalu. Saat itu anak asuh Ranieri kalah dengan skor telak 2-5.  

Susunan pemain kedua tim,

Liverpool (4-3-3) : Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Henderson, Firmino, Can; Lallana, Coutinho, Origi

Leicester (4-4-2) : Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, King, Kante, Albrighton; Vardy, Okazaki.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews