Premier League

Manchester United Kalah Lagi!

Manchester United Kalah Lagi!

Memphis Depay saat melakukan kesalahan. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Stoke - Manchester United kembali harus menelan kekalahan beruntun di Premier League. Kali ini kekalahan saat bertandang ke markas Stoke City, Sabtu (26/12/2015).

MU tampil buruk sejak awal pertandingan. Bahkan babak pertama diwarnai dengan kesalahan fatal Memphis Depay. Bermaksud memberikan bola ke David De Gea, Depay justru blunder karena menyundul dengan sangat lemah. Bola akhirnya direbut Glen Johnson dan ia sukses memberikan umpan akurat untuk Bojan Krkic.

Bojan yang berdiri tanpa pengawalan berhasil memanfaatkan peluang tersebut. Bola yang ditendangnya melewati hadangan Phil Jones dan juga Chris Smalling. Di menit 19, Stoke unggul 1-0.

Tujuh menit kemudian, Stoke memperbesar kedudukan. Kali ini gol tercipta berkat tendangan keras Marko Arnautovic. Dari luar kotak penalti, ia sukses menyarangkan si kulit bundar di sisi kanan gawang.

Setelah itu MU coba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun hingga babak pertama usai, tak ada perubahan pada papan skor.

Sekembalinya dari masa istirahat, Louis Van Gaal selaku pelatih MU menarik keluar Depay dan menggantinya dengan Wayne Rooney. Namun pemain bernomor punggung 10 itu belum memberikan pengaruh besar pada permainan Setan Merah.

Di menit 60, Arnautovic melakukan hal memalukan. Ia yang berdiri bebas di area pertahanan lawan, tiba-tiba jatuh karena salah mengontrol bola. Jika aksinya sempurna, pemain kebangsaan Austria itu bisa saja mengancam gawang MU bahkan memberi gol ketiga untuk kubu The Potters.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Ini jadi kekalahan keempat yang diterima MU secara berturut-turut. Catatan buruk ini membuat Van Gaal menjadi lebih dekat dengan surat pemecatan.

Untuk sementara MU masih bertengger di peringkat lima klasemen. Namun kondisi bisa berubah dengan cepat sebab Watford dan Crystal Palace masih berpeluang menggusur tempat yang sedang dihuni Setan Merah.

Di sisi lain, Stoke naik ke peringkat delapan klasemen. Hingga pekan ke-18 mereka sudah mengumpulkan 26 poin.

Susunan pemain:

Stoke City: Butland; Johnson, Shawcross, Wollscheid, Pieters; Whelan (Van Ginkel 46), Cameroon (Adam 75); Arnautovic, Shaqiri (Diouf 64), Afellay; Bojan

Man United: De Gea, Smalling, Jones, Blind, Young; Herrera (Andreas Pereira 82), Carrick; Mata, Fellaini, Depay (Rooney 46); Martial

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews