Exco PSSI Bantah Piala Dunia U-20 2023 Pindah ke Peru

Exco PSSI Bantah Piala Dunia U-20 2023 Pindah ke Peru

Maskot Piala Dunia U-20 2023, Bacuya berpose di depan fotografer saat acara hitung mundur 100 hari Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (9/2/2023). (Foto: Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jakarta - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga membantah kabar yang menyebut Piala Dunia U-20 2023 bakal diselenggarakan di Peru.

Arya menjelaskan bahwa belum ada surat resmi dari FIFA mengenai pembatalan drawing Piala Dunia U-20 2023 apalagi mengenai pengurungan niat menggelar Piala Dunia junior di Indonesia.

"Saya pastikan salah kabarnya ya, karena surat untuk drawing aja pembatalannya belum dikirim. Dan tadi sampai 30 orang FIFA itu tim teknisnya masih menginspeksi stadion. Jadi kalau dikatakan sudah batal, ada suratnya, pasti mereka sudah pulang semua," ujar Arya dalam acara Political Show di CNNIndonesia TV, Senin (27/3/2023) malam.

Kabar mengenai pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 yang dipindah ke Peru dikemukakan Yesayas Oktavianus dalam akun YouTube RAY Soccer TV, Minggu (26/3/2023).

Yesayas mengklaim FIFA sudah menyurati pemerintah Indonesia dan menegaskan Piala Dunia U-20 bakal digelar di Peru. Dalam kanal YouTube, Yesayas mengatakan mendapat informasi tersebut dari seseorang yang kembali tak ia sebut namanya dalam acara Political Show.

"Info dari sumber saya," ujar Yesayas yang enggan menyebutkan nama dari sosok yang memberinya informasi.

Hingga saat ini Arya menjelaskan PSSI masih terus berusaha melakukan lobi ke FIFA agar Piala Dunia U-20 tetap terselenggara di Indonesia.

"Saya pastikan (sekarang, soal pemindahan) itu tidak, kalau nanti kan nanti. Kita ngomongnya bisa saja itu urusan fifa. Sampai hari ini suratnya FIFA belum ada. Drawing aja belum," tegas Arya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews