Argentina Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Argentina Siap Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20. (Foto: FIFA)

Jakarta - Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dikabarkan siap menggantikan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Media Argentina, Doble Amarilla menyebutkan AFA sudah bersiap mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

''Dari AFA, mereka akan segera mengajukan permintaan resmi untuk menjadi penyelenggara [Piala Dunia U-20] jika Indonesia keluar dari organisasi atau FIFA memutuskan untuk mengganti tuan rumah,'' tulis laporan Doble Amarilla dikutip kumparan, Senin (27/3/2023).

Baca: Israel Akan Berlaga di Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ini Sikap MUI

''Menurut sumber Doble Amarilla, presentasi telah dibuat beberapa hari lalu dalam menghadapi sebuah konflik yang berkembang dan secara informal diulangi dalam beberapa jam terakhir. Sumber yang sama menceritakan kepada kami bahwa saat ini sulit untuk melakukan pergantian tempat.''

''Dikonfirmasi oleh Double Amarilla dari sumber FIFA, pengundian resmi sudah ditangguhkan meski federasi sepak bola dunia itu belum mengeluarkan pernyataan resmi. Ketika ditanya soal kemungkinan pemindahan kantor pusat dari Indonesia, seorang sumber mengatakan bahwa semuanya sedang dievaluasi.''

Sebelumnya, FIFA baru saja memutuskan untuk membatalkan drawing babak grup Piala Dunia U-20 yang diagendakan digelar di Bali pada 31 Maret. Hal itu usai Gubernur Bali, I Wayan Koster, menolak membuka pintu untuk Timnas Israel.

Baca: Drawing Piala Dunia U-20 Batal jadi Alarm Keras dari FIFA untuk Indonesia

Hingga saat ini, FIFA belum memutuskan kapan dan di mana drawing Piala Dunia U-20 akan digelar. Turnamen akan segera bergulir pada Mei-Juni mendatang.

"Sebenarnya kan Pemerintah Provinsi Bali ini kan memberikan government guaranty ketika sepakat dan setuju sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, dengan penolakan tersebut, wajar FIFA melihat ini harus dibatalkan," kata Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, Minggu (26/3/2023).

"Mengenai kapan waktu drawing dan di mana, kami masih belum dapat informasi dari FIFA, saat ini kami sedang memikirkan cara agar Indonesia tidak dikucilkan dalam ekosistem sepak bola," lanjutnya.

Argentina sebelumnya gagal lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Zona CONMEBOL diwakili oleh Brasil, Kolombia, Ekuador dan Uruguay. Sementara itu, Israel lolos dengan mewakili UEFA.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews