Shin Tae-yong Buta Kekuatan Burundi

Shin Tae-yong Buta Kekuatan Burundi

Pelatih Timnas Shin Tae-yong. (ist)


Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku buta dengan kekuatan Burundi. Negara Afrika tak pernah dibayangkan sang pelatih bakal menjadi lawan timnya.

Burundi akan dijamu Timnas Indonesia sebanyak dua kali dalam periode FIFA Matchday Bulan Maret. Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, akan menjadi lokasi pertandingannya pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Uji coba ini digelar untuk meneruskan upaya Indonesia memperbaiki peringkat FIFA. Sebelumnya Garuda sudah menggelar uji coba dua kali melawan Curacao dan menang dua kali yang mendongkrak posisi Timnas Indonesia ke rangking 151 FIFA.

Kali ini Burundi yang dipilih menjadi lawan Timnas Indonesia, meski Shin Tae-yong sebenarnya tak pernah memilih negara itu. Sebab Burundi tak masuk kriteria pelatih asal Korea itu.

"Terkait Burundi, jujur saya belum mengetahui tim ini seperti apa," kata Shin Tae-yong kepada wartawan mengenai uji coba Timnas Indonesia Vs Burundi.

"Memang, saya mintanya lawan peringkat 80-100 ranking FIFA. Tetapi, situasinya tidak mendukung. Jadi, akhirnya Burundi," ujarnya menambahkan.

Awalnya, bukan Burundi yang diajak PSSI untuk diundang ke Indonesia. Tajikistan dan Bolivia sempat dijajaki PSSI, tapi akhirnya batal karena memilih agenda uji coba dengan tim lain.

"Jujur, sampai sekarang saya tidak tahu tentang Burundi. Mulai saat ini, saya bakal menganalisis Burundi," ucap eks pemain dan pelatih Seongnam FC itu.

Adapun Burundi sudah tiba di Jakarta pada, Selasa (21/3/2023), malam, WIB. Sebanyak 25 pemain dibawa tim asuhan Ndayiragije Etienne itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews