Lagi Ditemukan 5 Jenazah Korban Longsor Serasan, Bupati: Kita Berlomba Dengan Curah Hujan

Lagi Ditemukan 5 Jenazah Korban Longsor Serasan, Bupati: Kita Berlomba Dengan Curah Hujan

Natuna, Tim Evakuasi Gabungan Penanggulangan Bencana Natuna kembali temukan 5 jenazah korban tertimbun longsor di Serasan Kabupaten Natuna, Selasa (7/3/23). 

Hingga hari ini korban ditemukan meninggal berjumlah 12 orang, dan masih dalam pencarian diperkirakan berjumlah 41 orang masih tertimbun material longsor. 

Tim evakuasi gabungan yang dipimpin langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, mengalami kesulitan karena kurangnya peralatan serta kondisi cuaca yang masih hujan mengguyur lokasi terjadinya longsor. 

"Namun demikian kita terus mengupayakan pencarian korban, bersama rekan-rekan dari Basarnas, TNI - Polri, serta BPBD, Damkar dan Satpol PP," ungkap Wan Siswandi. 

Pencarian juga menggunakan 1 unit alat berat milik seng-seng warga Serasan, namun tidak terlalu maksimal karena material longsor selalu turun dari kaki gunung bila tanah disingkirkan dari area longsor. 

"Semoga besok cuaca cerah, sehingga kita bisa maksimal dalam pencarian korban. Dan kita dapat informasi akan turun bantuan dari sabara Polda Kepri dan Brimob, serta tambahan bantuan dari Angkatan Laut yang tengah bergerak menuju Serasan," terang Wan Siswandi.  

Hingga saat ini, tim evakuasi masih menunggu  terkini ada 11 orang korban ditemukan meninggal telah teridentifikasi serta 42 dinyatakan hilang dan dalam pencarian, korban luka berat 1 orang, korban rawat jalan 3 orang, korban kritis 1 orang dan 1 meninggal di bukit raya saat dikirim ke Pontianak. (Yan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews