Pengungsi Longsor Serasan Kabupaten Natuna Sampaikan Keluhan kepada Mensos

Pengungsi Longsor Serasan Kabupaten Natuna Sampaikan Keluhan kepada Mensos

Mensos Risma saat menyambangi korban bencana longsor di Kecamatan Pulau Serasan, Kabupaten Natuna. (ist)

Natuna, Batamnews - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) berupa makanan siap saji dan paket kebutuhan anak-anak di Posko pengungsian.

Saat memberikan bantuan, para korban juga berbincang mengenai kebutuhan yang masih kurang selama di pengungsian. 

Berbagai keinginan disampaikan warga di antaranya fasilitas air bersih, fasilitas penampungan, dan juga keinginan mendapatkan rumah tinggal bagi korban yang rumahnya hancur tertimbun longsor.

“Bapak dan ibu tidak perlu khawatir, dalam bantuan sudah disiapkan tenda, nanti tenda dipasang di lokasi posko, jadi bisa dipergunakan untuk evakuasi para pengungsi juga,” ujar Mensos di posko pengungsi SMAN 1 Serasan Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Sabtu (11/3/2023).

Mensos menuturkan, kehadirannya di lokasi bencana longsor itu juga salah satunya untuk memastikan semua kebutuhan pengungsi terpenuhi.

“Saya ingin memastikan pengungsi terpenuhi kebutuhannya selama berada di pengungsian. Saya juga mengecek pengiriman logistik telah didistribusikan dengan lancar dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews