Kesal Dibohongi, Jokowi: Produk Lokal Isinya Tetap Impor, Dipikir Saya Nggak Tahu

Kesal Dibohongi, Jokowi: Produk Lokal Isinya Tetap Impor, Dipikir Saya Nggak Tahu

Presiden Jokowi

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti jajarannya untuk tidak membohongi terkait penggunaan produk dalam negeri. Jokowi mendengar ada produk lokal yang hanya diganti kemasannya, tetapi isinya tetap impor.

 

"Jangan sampai saya dengar ini ada hanya diganti kulitnya, dalamnya tetap barang impor, repackaging. Dipikir saya enggak tahu? ini hati-hati," ujar Jokowi saat membuka acara business matching produk dalam negeri di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Rabu, (15/3/2023).

Kepala negara tidak menjelaskan spesifik barang yang dimaksud. Jokowi memerintahkan Polri untuk mengecek produk tersebut.

Baca juga: Anggota DPR-RI Cen Sui Lan dan Tiga Menteri Jokowi Tinjau Lokasi Longsor di Natuna

"Saya perintahkan ini pada Polri untuk dicek betul kalo ada seperti ini. Mau bohong-bohong terus kita," tegasnya.

Selain itu, Jokowi berbicara mengenai aspal yang sempat masih impor. Padahal, Indonesia bisa memproduksi sendiri aspal dari daerah Buton, Sulawesi Tenggara.

"Dulu kita ingat yang urusan yang urusan aspal saja 80 persen kita impor. Kita punya Buton, saya datang ke Buton. Saya perintah langsung pak Menteri PUPR Pak gak bisa seperti ini? kita bikin jalan aspal kita di Buton gede banget malah kita impor," ujarnya.

Baca juga: 95 Persen PNS Setuju, Aturan Kerja PNS Tak Perlu Ngantor Diajukan ke Jokowi

Jokowi sudah beberapa kali mengingatkan agar utamakan produk lokar daripada impor.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews