Sosok Selebgram Tipu Korban Rp1,3 Miliar, Ajudan Pribadi yang Pernah Viral

Sosok Selebgram Tipu Korban Rp1,3 Miliar, Ajudan Pribadi yang Pernah Viral

Akbar (Ajudan Pribadi). (Foto: Youtube Denny Cagur).

Batam - Seorang selebgram @Ajudan_Pribadi inisial A ditangkap polisi atas dugaan kasus penipuan. Tak tanggung-tanggung, korban rugi sampai Rp1,3 miliar.

Dalam penelusuran, pemilik akun Instagram @ajudan_pribadi dengan tanda centang biru serta memiliki akun YouTube bernamaAjudan Pribadi Official dengan jumlah subscriber 196 ribu.

Dalam tiap postingan di akun YouTubenya, pemilik akun inisial A kerap kali mengunggah kegiatannya dengan kendaraan-kendaraan mewah. Salah satunya dengan mobil Mercedes G63 atau dengan Motor Harley Davidson.

Selain itu, A juga sering memposting kegiatannya di akun Instagram @ajudan_pribadi. Namun akun tersebut kini sudah terkunci pasca dirinya ditangkap.

Tidak hanya itu, sosok A juga identik dekat dengan kepolisian dimana dia sering membagikan moment swafotonya.

Lebih lanjut, dalam riwayat merdeka.com, juga pernah mengobrol bareng dengan mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Pernah Viral

Sebelumnya, nama Ajudan Pribadi sempat viral di media sosial. Sosok pria bernama asli Akbar Pera Baharudin ini semakin dikenal publik lantaran foto-foto dan videonya bersama para pejabat tinggi hingga artis.

Tak hanya itu, dalam beberapa fotonya, Akbar 'Ajudan Pribadi' sedang berada di dalam private jet atau jet pribadi. Dia pun sering bepergian ke luar negeri terutama negara-negara di Eropa.

Diketahui jika Akbar 'Ajudan Pribadi' merupakan ajudan Sekjen Gapensi, Andi Rukman Karumpa. Akbar 'Ajudan Pribadi' belum lama ini menjadi perbincangan publik setelah memperlihatkan isi saldo ATM nya senilai Rp13 miliar. Namun siapa sangka sebelum seperti sekarang Akbar pernah hidup susah. Dia pernah menjadi kuli bangunan hingga pemulung.

Pernah Jadi Kuli Bangunan

Akbar 'Ajudan Pribadi' mengaku jika dirinya pernah menjadi kuli bangunan. Pria asal Makassar ini pernah menekuni pekerjaan tersebut saat umurnya masih 14 tahun.

"Iya pedes banget hidup saya, dulu saya engga sekolah. Sekolahnya sampai kelas 2 smp saja. Orang tua saya ga bisa biayai. Kemudian ada yang panggil namanya Pak Indrawan seorang borongan di Palopo. Dipanggil (saya) sebagai kuli bangunan. Disitulah awal pertama punya motor. Saya cicil motor dari kuli bangunan. Saya umur 14 tahun jadi kuli bangunan. 2 tahun saya jadi kuli," kata Akbar di channel youtube Denny Cagur.

Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap

Polis telah menangkap pelaku penipuan inisial A hingga Rp 1,3 Miliar. Pelaku merupakan seorang selebgram.

"Kita telah amankan satu orang inisial A yang bersangkutan adalah selebgram," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (14/3).

Andri mengatakan insial A berhasil diamankan pada hari Minggu usai di luar kota Jakarta. Usia korban inisial AL membuat laporan pada November 2022 lalu.

"Yang bersangkutan kita amanakan di Makasar, kerugain korban hingga Rp 1,3 miliar" sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews