Baru Enam Puskesmas yang Buka Layanan 24 Jam di Karimun

Baru Enam Puskesmas yang Buka Layanan 24 Jam di Karimun

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Belum semua puskesmas di Kabupaten Karimun yang membuka layanan 24 jam. Dari 11 jumlah puskesmas yang ada di kabupaten ini, baru enam yang memiliki layanan 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan, sejauh ini hanya ada beberapa Puskesmas di wilayah Kabupaten Karimun yang membuka pelayanan selama 24 jam.

"Yang 24 jam baru Puskesmas Balai, Meral Barat,Puskesmas Tanjungbatu, Kundur Utara, Kundur Barat, Moro dan Durai. Untuk Puskesmas di kecamatan lain, belum bisa melayani 24 jam," kata Rachmadi belum lama ini.

Ia mengatakan, belum 24 jamnya pelayanan di puskesmas-puskesmas lainnya, disebabkan karena Dinas Kesehatan Karimun masih melihat efisiensi penerapan layanan 24 jam di lokasi tersebut

"Tentu kita harus melihat efisiensinya bagaimana, dari masyarakat yang harus dilayani, dan tenaga kesehatannya bagaimana. Harus ada, pengaturan agar semua berjalan lancar," kata Rachmadi. 

Diketahui, saat ini Kabupaten Karimun memiliki 13 Puskesmas yang tersebar di Kecamatan-kecamatan wilayah Kabupaten Karimun. Adapun, data puskesmas-puskesmas di Karimun, sebagai berikut :

1. Puskesmas Balai Karimun (24 Jam)

2. Puskesmas Tebing 

3. Puskesmas Meral Barat

4. Puskesmas Tanjungbatu/RSUD Tanjungbatu (24 jam)

5. Puskesmas Kundur Barat (24 jam) 

6. Puskesmas Kundur Utara (24 jam)

7. Puskesmas Moro (24jam)

8. Puskesmas Durai (24 jam)

9. Puskesmas Belat 

10. Puskesmas Nyiur Permai

11. Puskesmas  Meral

12. Puskesmas Buru

13. Puskesmas Ungar


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews