Korban Meninggal Akibat Longsor Serasan Natuna Bertambah Jadi 46 Orang

Korban Meninggal Akibat Longsor Serasan Natuna Bertambah Jadi 46 Orang

Tim pencari korban longsor di Serasan, Natuna mengevakuasi mayat. (Foto: ist/batamnews)

Natuna - Korban meninggal dunia akibat bencana longsor di Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), bertambah menjadi 46 jiwa. Sementara 9 orang masih dinyatakan hilang.

"Pada hari kelima pascabencana atau Minggu (12/3/2023), jumlah korban meninggal dunia yang telah ditemukan menjadi 46," ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keterangannya, Minggu (12/3/2023).

Dari 46 korban meninggal, 24 di antaranya merupakan laki-laki dan 22 lainnya perempuan. Temuan jumlah korban tewas ini melonjak cukup besar dibandingkan Sabtu (11/3/2023) lalu yang tercatat 36 korban tewas. 

Baca juga: Pengungsi Longsor Serasan Kabupaten Natuna Sampaikan Keluhan kepada Mensos

"Tim satgas gabungan juga berhasil menemukan 10 jenazah di Kampung Genting, Desa Pangkalan. Dari penemuan itu, maka jumlah warga yang masih dinyatakan hilang tinggal 9 orang," ucapnya.

Sementara itu, jumlah pengungsi juga imbas longsor itu kini mencapai 2.240 jiwa yang tersebar di enam posko pengungsian.

"Posko Darurat Bencana Tanah Longsor Natuna di PLBN Serasan juga melaporkan perkembangan jumlah pengungsi menjadi 2.240 jiwa," kata Abdul.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews