Polres Natuna Kirim Tim Trauma Healing ke Lokasi Bencana Longsor di Serasan

Polres Natuna Kirim Tim Trauma Healing ke Lokasi Bencana Longsor di Serasan

Tim Trauma Healing Polres Natuna dikirim ke Kecamatan Serasan. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Polres Natuna mengirimkan tim trauma healing ke Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa ada 3 orang untuk bergabung dan menyambangi pengungsi korban langsung ataupun korban terdampak dari bencana longsor di lokasi tersebut

"Tim ini untuk membantu memberikan semangat kepedulian dalam satu rasa dan satu hati dengan masyarakat," ucapnya. 

Baca juga: Pemprov Kepri Salurkan Rp 1 Miliar Bantu Korban Bencana Serasan Natuna

Tim trauma healing ini nanti akan bekerjasama dengan tim dari Pemerintah Daerah serta Satgas Tanggap Darurat Bencana untuk melakukan pendekatan dari hati ke hati atas trauma pasca terjadinya bencana longsor.

“Saya bersama personel dan seluruh tim gabungan akan terus berupaya dengan maksimal untuk lakukan evakuasi korban yang dinyatakan hilang atau yang belum ditemukan untuk dapat kita temukan dan teridentifikasi. Untuk korban dan keluarga, kami dari Polres turut duka cita yang mendalam, mari sama sama kita doakan agar semua proses penangan dapat berjalan lancar,” ucapnya.

Longsor terjadi di Desa Pangkalan, Kecamatan Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Senin (6/2/2023). Satu kampung tertimbun. Hingga saat ini sudah 30 jenazah yang dievakuasi dari timbunan tanah longsor dan reruntuhan bangunan.

Baca juga: PLN Peduli Kirim Paket Sembako Hingga Pulihkan Listrik untuk Korban Longsor di Natuna

Tim evakuasi terkendala sinyal dan akses di wilayah tersebut. Saat ini sejumlah bantuan baik dari pusat dan pemerintah provinsi sudah didistribusikan ke wilayah tersebut. Tim evakuasi masih mencari puluhan korban lainnya yang masih hilang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews