Ibu-ibu PKK Promosikan Beragam Produk UMKM Desa Benan di STQ Katang Bidare

Ibu-ibu PKK Promosikan Beragam Produk UMKM Desa Benan di STQ Katang Bidare

Ibu-ibu PKK Kecamatan Katang Bidare mempromosikan sejumlah produk olahan UMKM Desa Benan di STQ Katang Bidare.

Lingga, Batamnews - Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Katang Bidare ikut memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-III tingkat kecamatan setempat yang berlangsung di Desa Benan, dengan membuka stand bazar menampilkan produk-produk dari UMKM setempat.

Ketua TP PKK Katang Bidare, Ny Angge Kimat Awal mengatakan,  ada beragam produk yang mereka hadirkan di stand tersebut. Produk-produk itu tak lain merupakan produksi dari ibu-ibu UMKM di Desa Benan.

"Partisipasi kami ini sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari PKK dan masyarakat Desa Benan, kepada masyarakat luas baik di dalam desa maupun di luar desa," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Baca juga: Gelar STQ Kecamatan, Katang Bidare Siapkan Kafilah Unggul Tatap STQ Lingga 2023

Adapun produk-produk yang dijual yakni, kerupuk mentah, Ainun VCO (Virgin Coconut Oil), serta tanjak dan sejumlah kerajinan tangan lainnya yang berasal dari Kabupaten Lingga.

"Selain menjualankan produk-produk itu, kami juga menjual makanan ringan dan kue-mue, serta minuman dan lainnya," tambah dia.

Angge pun berharap, produk-produk UMKM di Desa Benan kedepannya dapat dikenal secara luas. Sehingga nantinya akan berdampak terhadap perekonomian ibu-ibu yang ada di Desa Benan khususnya dan Katang Bidare umumnya.

Sebagaimana diketahui, STQ ke-III tingkat Kecamatan Katang Bidare yang digelar di Desa Benan, berjalan sukses. Penutupan kegiatan sudah pun dilaksanakan pada Minggu (26/2/2023) malam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews