Tuntaskan STQ Kecamatan, Camat Katang Bidare Bidik Hasil Maksimal di Kabupaten

Tuntaskan STQ Kecamatan, Camat Katang Bidare Bidik Hasil Maksimal di Kabupaten

Penutupan STQ Ke-III tingkat Kecamatan Katang Bidare. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-III tingkat Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, yang digelar sejak 23-26 Februari 2023 berjalan lancar. Antusias peserta dan warga setempat memeriahkan kegiatan tersebut begitu tinggi.

Camat Katang Bidare, Kimat Awal mengatakan, STQ yang dibuka oleh Bupati Lingga yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Zalmidri itu, menjadikan kafilah Desa Benan sebagai juara umum.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja panitia dan tuan rumah Desa Benan, serta seluruh kafilah dari masing-masing desa yang telah menyukseskan STQ ke-III ini," kata dia kepada Batamnews, Selasa (28/2/20223).

Baca juga: Gelar STQ Kecamatan, Katang Bidare Siapkan Kafilah Unggul Tatap STQ Lingga 2023

Kemudian kepada para juara, Kimat berpesan untuk selalu dan terus belajar Al-Qur'an serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

"Bagi yang juara, terus latihan untuk meningkat kemampuan mengikuti STQ tingkat Kabupaten Lingga nanti. Kita berusaha dan berdoa semoga  khafilah Kecamatan Katang Bidare nanti meraih prestasi di STQ kabupaten," ucapnya.

"Kemudian, untuk para guru TPA saya juga mengharapkan agar dapat terus membimbing anak didik mereka yang telah meraih juara pertama tingkat kecamatan, agar dapat juga meraih terbaik di tingkat kabupaten," tambahnya.

Diketahui, untuk pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Lingga sendiri akan digelar pada 4-10 Maret mendatang di Lapangan Kantor Bupati Lingga. Pembangunan astaqa pun masih dalam tahap pengerjaan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews