Tower Pemancar di Serasan Sedang dalam Perbaikan 

Tower Pemancar di Serasan Sedang dalam Perbaikan 

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Tower pemancar BAKTI Kominfo milik Pemprov Kepri saat ini sedang dalam proses perbaikan pasca bencana longsor yang melanda Serasan, Natuna.

Kepala Dinas Kominfo Kepri, Hasan mengatakan, perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu karena pengerjaannya tak mudah. Pasalnya tower di Serasan itu menggunakan VSAT.

"Ada dua tower BAKTI Kominfo di Serasan yang sebenarnya aktif. Tapi karena itu VSAT, jadi sinyalnya masih tak stabil. Ditambah lagi cuaca ekstrem," katanya, Kamis (9/3/2023).

Selain itu, tambah Hasan, pembangkit yang digunakan oleh tower tersebut masih menggunakan tenaga surya. Jadi apabila cuaca sedang hujan, maka sinyal akan terganggu.

“Kemarin kita sudah coba menghubungkan melalui provider Telkomsel. Satu tower sudah nyala di Serasan Timur, sudah bisa berkominikasi lewat telepon biasa," ujarnya.

Jaringan telekomunikasi di kawasan tersebut putus beberapa hari terakhir karena curah hujan tinggi disertai angin kencang dan banjir. 

Kondisi itu diperparah setelah terjadinya bencana tanah longsor di Desa Pangkalan, Serasan, yang mengakibatkan tiang listrik tumbang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews