Tahan Uzbekistan, Shin Tae-yong Puji Timnas U-20

Tahan Uzbekistan, Shin Tae-yong Puji Timnas U-20

Foto: Antara

Jakarta - Shin Tae-yong mengungkit lagi soal timnya tanpa skuad terbaik di Piala Asia U-20 2023. Hasil imbang melawan Uzbekistan pun dinilai sudah sangat baik.

Timnas U-20 bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Uzbekistan di Stadion Istiklol, Fergana, Selasa (7/3/2023). Hasil ini membuat Timnas U-20 tersingkir dari Piala Asia U-20, sebab empat poin yang diraih Muhammad Ferrari Cs kalah dari Uzbekistan dan Irak.

Anak asuh Shin Tae-yong di Piala Asia U-20 kalah 0-2 dari Irak, menang 1-0 atas Suriah, dan imbang 0-0 kontra Uzbekistan. Kedua tim yang lolos dari Grup A masing-masing mengemas tujuh dan empat poin (Irak unggul head-to-head atas Timnas U-20).

"Ya di laga ini kami bermain baik melawan tuan rumah, meski kami tidak bisa membawa semua pemain kunci kami di ajang ini," kata Shin Tae-yong saat memberi keterangan seusai laga.

"Soal kualitas tim, kredit perlu diberikan kepada para pemain kami yang sukses mengakhiri laga lawan Uzbekistan ini dengan tidak kebobolan," ujarnya menambahkan.

Adapun skuad pincang yang dimaksud Shin Tae-yong adalah absennya Marselino Ferdinan. Eks Persebaya Surabaya itu fokus bersama klub barunya, KMSK Deinze, peserta klub kompetisi level 2 Belgia.

Selain Marselino, tiga calon pemain naturalisasi juga tak main. Mereka adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

"Semestinya kami bisa membawa para pemain terbaik kami di ajang ini, namun mereka tidak ada di sini sekarang. Namun kredit perlu diberikan kepada para pemain yang sudah berjuang di ajang ini. Mereka bagus," ucap Shin Tae-yong.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews