Bencana Longsor di Natuna: 10 Korban Jiwa Ditemukan, 1.216 Jiwa Mengungsi

Bencana Longsor di Natuna: 10 Korban Jiwa Ditemukan, 1.216 Jiwa Mengungsi

Kondisi salah satu desa di Serasan, Natuna yang terdampak longsor. (Foto: tangkapan layar video Kompas TV)

Batam, Batamnews - Korban dalam peristiwa longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau sejauh ini masih dalam pencarian oleh tim gabungan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan sejumlah korban dalam peristiwa ini sudah ditemukan. Sebanyak 10 orang ditemukan meninggal dunia.

"Enam korban sudah teridentifikasi dan empat orang belum teridentifikasi," kata Abdul Muhari, Plt Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB dalam wawancara dengan Kompas TV pada Selasa (7/3/2023) pagi.

Baca: Breaking News! Longsor di Serasan Natuna, 50 Orang Dilaporkan Hilang

Sementara, untuk informasi korban hilang sebanyak 50 orang, Muhari mengatakan setelah tim melakukan pendataan ulang terdapat 42 orang yang dinyatakan hilang dikarenakan 8 orang telah diketemukan.

"Dari 8 orang yang ditemukan, 4 luka berat dan 4 orang kritis. Dari korban kritis ini, 3 orang dikirim ke Pontianak untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.

Baca: Banjir Bandang di Serasan Natuna, 6 Jam Menuju Lokasi dan Sinyal Minim

BNPB juga menyatakan 1.216 orang warga desa di Serasan yang terdampak longsor sudah mengungsi ke empat titik yakni di PLBN 219 orang, Puskesmas Serasan 215 orang, Masjid Al Furqon 500 orang dan SMA Negeri 1 Serasan 281 orang.

Muhari juga menyatakan BNPB juga telah mengirimkan 2 unit helikopter dan logistik bantuan untuk para pengungsi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews