Perbaikan Jalan Ambles Menuju Piayu Laut, Jalan Alternatif Disiapkan

Perbaikan Jalan Ambles Menuju Piayu Laut, Jalan Alternatif Disiapkan

Pemko Batam mengerahkan excavator tangani jalan ambles di Tanjungpiayu Laut. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam telah bergerak cepat menangani jalan yang ambles menuju Piayu Laut, Tangjungpiayu. 

Kepala DBM SDA, Yumasnur, mengatakan bahwa alat berat sudah sampai di lokasi pada Minggu, 5 Maret 2023.

Tak hanya menangani jalan tersebut, DBM SDA juga akan menyiapkan solusi agar mobilitas masyarakat melalui jalan tersebut tetap lancar. “Sementara jalan ini akan ditutup, kami akan buat jalan sementara atau jalan alternatif,” imbuhnya.

Baca juga: Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Longsor di Sejumlah Wilayah Batam

Gerak cepat ini juga tidak lepas dari arahan langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang sebelumnya telah mengimbau kepada seluruh camat dan lurah untuk memantau wilayah masing-masing, karena intensitas hujan yang tinggi beberapa waktu belakangan. Semua kepala OPD dan camat diminta melaporkan situasi terkini di wilayahnya masing-masing kepada beliau.

Jalan yang ambles tersebut selain merupakan akses menuju Kampung Tua Tanjungpiayu Laut, juga merupakan akses ke pusat kuliner seafood Piayu Batam yang terkenal bahkan kerap dikunjungi wisatawan. Penanganan cepat jalan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat. Selain mengerahkan penanganan bencana, alat berat yang dimiliki oleh DBM SDA juga dikerahkan untuk menormalisasi parit-parit di berbagai wilayah Kota Batam.

Dengan adanya gerak cepat dari Pemko Batam dalam menangani jalan ambles tersebut, diharapkan dapat meminimalisir gangguan mobilitas masyarakat dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: Longsor di Melcem Batu Ampar Batam, Seorang Satpam Tewas Tertimbun


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews