Dua Pemancing Selamat Usai Speedboat Tenggelam Dihantam Gelombang di Perairan Karimun

Dua Pemancing Selamat Usai Speedboat Tenggelam Dihantam Gelombang di Perairan Karimun

Operasi SAR pencarian dua pemancing yang speedboat-nya tenggelam di perairan Pulau Babi, Karimun. (Foto: Polair Polres Karimun)

Karimun, Batamnews - Speedboat milik dua pemancing asal Karimun tenggelam , usai diterjang ombak di perairan sekitar Pulau Babi, Kabupaten Karimun , Kepulauan Riau.

Beruntungnya, dua pemancing tersebut dapat menyelamatkan diri ke pesisir pulau dengan cara berenang. Mereka dapat diselamatkan sehari setelah kejadian, dibantu oleh nelayan yang berada tidak jauh dari lokasi pulau tersebut.

Satpolairud Polres Karimun yang juga mendapat laporan adanya dua orang yang mengalami kecelakaan laut, juga langsung melakukan upaya pencrian.

“Kami mendapatkan laporan terkait hilang kontaknya dua pemancing itu dari keluarganya pada 28 Februari 2023. Kita langsung melakukan upaya pencarian,” kata Kasat Polairud Polres Karimun Iptu Doddy Basyir, Kamis (2/3/2023).

Baca:  Kapal Ambulans Nyaris Tenggelam Usai Dihantam Gelombang di Pelabuhan Karimun

Meskipun dua pemancing tersebut selamat dengan cara berenang, kecepatan yang mereka tumpangi telah tenggelam.

"Selamat dengan cara berenang. Kapal mereka tenggelam tidak jauh dari pulau itu," ujarnya.

Keduanya saat ini telah kembali kepada keluarganya, sebelum mereka mendapatkan perawatan medis.

Doddy mengimbau kepada masyarakat khususnya nelayan dan penyedia transportasi laut untuk lebih berhati-hati saat melaut. 

“Dari adanya peristiwa ini, saya mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh nelayan di Kabupaten Karimun untuk tetap waspada. Selalu memantau kondisi cuaca,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews