Kapal Ambulans Nyaris Tenggelam Usai Dihantam Gelombang di Pelabuhan Karimun

Kapal Ambulans Nyaris Tenggelam Usai Dihantam Gelombang di Pelabuhan Karimun

Kondisi kapal ambulans yang nyaris tenggelam usai dihantam gelombang di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Cuaca ekstrem yang melanda wilayah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, tidak hanya merusak jembatan penghubung ke Pontong di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK. 

Sebuah kapal ambulans yang sedang bersandar di pelabuhan tersebut, miring dan nyaris tenggelam usai dihantam gelombang pada Kamis (27/10/2022) dini hari.

Dari pantauan di lokasi terlihat kapal tersebut miring ke bagian kanan dan rebah sehingga tenggelam separo bagian badan kapal yang telah miring.

Baca: Jembatan Penghubung Ponton Pelabuhan KPK Karimun Ambruk Dihantam Ombak

ir berawal masuk pada bagian belakang kapal, dan dengan cepat masuk ke bagian dalam kapal. Nakhoda dan ABK yang mengetahui hal tersebut dengan cepat berusaha untuk menguras air dari dalam kapal.

Namun, kuatnya gelombang membuat air terus masuk ke dalam kapal sehingga membuat kapal oleng ke bagian kanan dan tenggelam dengan posisi miring ke bagian kanan.

"Angin kencang malam tadi, gelombang laut kuat, jadi air masuk dari bagian belakang kapal," ucap seorang ABK.

Baca: Kapal Ambulans Milik Pemkab Karimun Meledak

Tampak nakhoda dan ABK saat ini tengah berupaya mengembalikan kapal ke posisi semula dengan menggunakan sejumlah drum plastik yang diikatkan ke bagian kapal.

Sejumlah petugas dari kepolisian tampak di lokasi kejadian, baik dari Satpolairud Polres Karimun, Polsek Balai, serta pihak KSOP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews