PKS Desak Pemko Tanjungpinang Lakukan Peremajaan Pohon Pinggir Jalan Antisipasi Kecelakaan

PKS Desak Pemko Tanjungpinang Lakukan Peremajaan Pohon Pinggir Jalan Antisipasi Kecelakaan

Pohon tumbang menimpa mobil di Tanjungpinang. (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tanjungpinang, Ismiyati memita agar Pemko Tanjungpinang untuk melakukan peremajaan pohon-pohon tua di pinggir jalan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Permintaan ini bukan tak beralasan. Hal ini seiring dengan peristiwa tumbangnya pohon tua besar di Jalan Engku Putri yang menimpa mobil pengendara.

"Saya harap Pemko Tanjungpinang dan kita semua mengambil pelajaran dari tumbangnya pohon tua di jalan raya, Fraksi PKS meminta kepada pemerintah kota untuk melakukan peremajaan terhadap pohon-pohon tua di sepanjang jalan kota Tanjungpinang," kata Ismiyati, Jumat (3/3/2023) pagi.

Baca juga: 5 Aktivitas Pagi yang Menyenangkan Saat Musim Hujan

Peristiwa tumbangnya pohon tua ini kerap terjadi jika hujan dan angin kencang.

"Peristiwa ini pernah terjadi juga dan memakan korban, harus segera setelah peristiwa ini, harus ada langkah konkrit untuk meremajakan atau menebang pohon yang sudah tua di pinggir jalan," ujarnya.

"Saya berharap pasca ini bukan hanya pohon yang tumbang saja di Engku Putri cepat ditangani, tapi perlu dipantau pohon-pohon tua besar pasca ini dan segera dilakukan penebangan atau peremajaan oleh dinasi terkait," tambah Ismiyato.

Sebagaimana diketahui, sebelum peristiwa di Engku Putri ini, juga sudah pernah ada korban di Jalan Wiratno Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews