Setan Merah Mulai 'Kesetanan' berkat Momentum Gulung Liverpool!

Setan Merah Mulai

Kemenangan atas Liverpool membangkitkan kepercayaan diri MU (Manchester United via Getty Imag/Tom Purslow)

Manchester - Manchester United lagi melaju kencang dan berpeluang meraih empat gelar. Kemenangan atas Liverpool jadi momentum kebangkitan Setan Merah, yang kini terus melibas lawan-lawan bagaikan sedang kesetanan.

MU-nya Erik ten Hag memang mengawali musim 2022/2023 dengan tidak mulus. Setelah sempat trengginas di pramusim, MU justru kalah di dua laga awal Liga Inggris dengan agregat 1-6!

Usai takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford, MU dilibas 0-4 oleh Brentford. Kritikan tajam pun mengarah ke Ten Hag dan pemain MU.

Baca juga: Manchester City Terancam Diusir ke Non-Liga

Tapi, laga kontra Liverpool di pertengahan Agustus lalu mengubah peruntungan MU. Tidak diunggulkan, MU malah mampu mengalahkan rivalnya itu dengan skor 2-1.

Hasil itu kemudian memacu semangat para pemain untuk bangkit dan terus melaju hingga mampu bersaing di empat kompetisi saat ini.

Ya, setelah itu, MU cuma kalah tiga kali dari 21 laga terakhir di liga dan ada di final Carabao Cup 2022/2023. Pemain-pemain baru makin nyetel dan Marcus Rashford kembali tajam setelah sempat terpuruk musim lalu.

Baca juga: Alasan Klopp Tidak Dipecat Usai Liverpool Digebuk Madrid 2-5

"Menurut saya, momen penting musim ini adalah laga melawan Liverpool. Saya rasa itu adalah momen utama kami karena kami baru saja meraih dua hasil yang sangat buruk dan kemudian menang. Stadion kembali bergelora; luar biasa sekali atmosfer yang diciptakan fans untuk kami," ujar gelandang Man United Bruno Fernandes kepada BT Sport.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews