Dua Desa di Lingga Terhubung Jembatan Gantung Berkat Cen Sui Lan

Dua Desa di Lingga Terhubung Jembatan Gantung Berkat Cen Sui Lan

Dua Desa di Lingga terhubung jembatan gantung berkat aspirasi Cen Sui Lan. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Dua desa di Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga , Kepulauan Riau (Kepri) , yakni Desa Pekaka dan Kerandin kini telah terhubung dengan jembatan gantung . Akses warga kedua desa pun kini semakin dekat.

Sebelumnya, kedua desa ini terpisah oleh sungai yang cukup lebar. Untuk lokasi jembatan gantung tersebut warga biasanya menggunakan jasa kapal pompong yang disulap menyerupai Roro mini.

Memang, jalan darat menuju kedua desa ini ada, tapi harus berputar cukup jauh melewati beberapa desa seperti Limbung, Bukit Harapan dan Desa Bukit Langkap.

Ini adalah Program Aspirasi Cen Sui Lan sebagai Anggota Komisi V DPR RI dan dilaksanakan oleh BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Baca juga:  Bupati Nizar Janji Prioritaskan Sejumlah Usulan di Musrenbang Singkep Pesisir

"Itu berasal dari saran Anggota DPRD Lingga Sui Hiok, Agus Marli serta Iwan Kurniawan kepada saya. Makanya dimasukkan ke program aspirasi tahun anggaran 2022 dan direalisasikan," ucap Cen Sui Lan.

Sebagaimana diketahui, dana aspirasi Cen Sui Lan untuk jembatan gantung Pekaka-Kerandin sebesar Rp 7 miliar.

“Dan ini juga hasil aspirasi dari kunjungan reses saya di akhir tahun 2021 lalu ke Kabupaten Lingga, dan aspirasi juga dari Bapak Bupati Lingga, Muhammad Nizar,” tambah Cen.

Rencananya pada Maret 2023, Cen akan meresmikan jembatan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews