Gelar STQ Kecamatan, Katang Bidare Siapkan Kafilah Unggul Tatap STQ Lingga 2023

Gelar STQ Kecamatan, Katang Bidare Siapkan Kafilah Unggul Tatap STQ Lingga 2023

Suasana pembukaan STQ Ke-III tingkat Kecamatan Katang Bidare. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), resmi dibuka, Kamis (23/2/2023) malam.

STQ dibuka oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Zalmidri. Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Masjid An Nur Desa Benan ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Camat Katang Bidare, Kimat Awal mengatakan, STQ ke-III ini diikuti oleh seluruh desa yang ada di wilayah tersebut. Masing-masing desa kata dia mengirimkan peserta terbaik.

"Masing-masing desa mengutuskan peserta terbaik mereka di STQ ini," kata Camat kepada Batamnews, Jumat (24/2/2023) siang.

Baca juga: Musrenbang Tuntas, Camat Katang Bidare Harapkan Usulan Prioritas Terealisasi

Kimat juga mengajak masyarakat agar ikut menyukseskan pelaksanaan STQ tingkat Kecamatan Katang Bidare pada tahun ini.

Ia optimis kegiatan ini bisa memunculkan kafilah yang nantinya siap tampil maksimal di tingkat Kabupaten Kabupaten Lingga yang akan berlangsung di Kecamatan Lingga pada awal Maret 2023 mendatang.

"InsyaAllah, melalui STQ ini kami dapat menghasilkan generasi yang qur'ani serta kafilah-kafilah unggul untuk persiapan menuju STQ tingkat kabupaten nantinya," ucap Kimat.

Hadir pada pembukaan tersebut selain Kadispar dan Camat Katang Bidare, TP PKK Kecamatan Katang Bidare, Forkopimda, Kepala desa beserta kafilah dari masing-masing desa, Alim Ulama dan masyarakat Kecamatan Katang Bidare.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews