Unik, Lomba Melamun Perdana di Indonesia Bakal Digelar di Solo

Unik, Lomba Melamun Perdana di Indonesia Bakal Digelar di Solo

Ilustrasi

Solo - Ada-ada saja. Jinju Academy salah satu tempat kursus bahasa Korea yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Solo, akan menggelar kegiatan unik bin langka, yakni Lomba Melamun. Total hadiah yang disediakan pun tak mencapai puluhan juta.

Lomba melamun akan digelar di Kota Solo, 5 Maret mendatang. Pihak panitia mengklaim gelaran ini akan menjadi lomba melamun pertama kali di Indonesia.

Informasi lomba melamun itu diunggah melalui akun Instagramnya @jinjuacademy. Dalam unggahan tersebut tertulis lomba melamun akan digelar 5 Maret mendatang.

"Iya ini pertama kali digelar di Indonesia dan diadopsi dari Korea Selatan," kata admin Jinju Academy, Asriyanti melansir detikJateng, Jumat (24/2/2023).

Menurutnya, ide itu muncul dari owner Jinju Academy yang merupakan asli orang Korea Selatan. Pihaknya terinspirasi untuk mengadakan lomba tersebut di Solo.

"Ide ini muncul dari owner Jinju Academy dimana beliau merupakan orang Korea asli, jadi kami terinspirasi dari sana, dikarenakan tempat kami juga merupakan kursus bahasa Korea," ujarnya.

Menurutnya, tujuan diadakan lomba tersebut untuk mengatur ulang pikiran dan mengurangi stress. Selain itu adanya lomba tersebut juga sebagai ajang promosi Jinju Academy agar dikenal oleh warga Solo.

"Dengan tujuan mengatur ulang pikiran dan mengurangi stress sehingga harapannya jadi lebih produktif," ungkapnya.

Sementara itu, terkait lomba melamun itu sendiri akan berdurasi selama 60 menit. Dengan maksimal peserta 40 orang tanpa dipungut biaya.

Sedangkan syarat pendaftaran minimal berusia 6 tahun, untuk peserta 6-17 tahun didampingi orang tua. Serta mengisi formulir yang telah disediakan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews