Abduh Lestaluhu: Liga Rusak, Wasit Rusak, Suporter Rusak

Abduh Lestaluhu: Liga Rusak, Wasit Rusak, Suporter Rusak

Foto: dok. Istimewa

Jakarta - Serangan yang dialami Persis Solo, usai laga melawan Persita Tangerang, membuat Abduh Lestaluhu geram. Bek asal Maluku itu mengecam wasit dan suporter.

Persis pulang dari Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) dengan dihujani batu di perjalanan. Bus rombongan yang membawa skuad diserang sekelompok orang.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat kaca bus bagian samping dan depan pecah. Persis kemudian merilis pernyataan, di mana salah satu stafnya mengalami luka ringan.

Baca juga: Seramnya Liga 1: Kemarin Bus Arema, Kini Bus Persis Dihujani Batu

Momen kejadian itu rupanya sempat dibagikan Gavin Kwan Adsit. Bek Persis itu membagikan ulang rekaman saat bus Persis diserang.

Unggahan Gavin kemudian dibagikan lagi oleh rekannya, Abduh Lestaluhu. Bek berusia 29 tahun itu memberinya tambahan kalimat kecaman.

Abduh Lestaluhu, yang dikartu merah di laga tersebut karena protes keras, sekalian menyuarakan kekecewaannya. Ia mengecam wasit dan suporter.

Baca juga: Ronaldo Dikasih Rating Jelek Usai Debut di Liga Arab Saudi

"Liga rusak. Wasit rusak. Suporter rusak. Top!" kecam Abduh Lestaluhu, dalam Instastory-nya.

Unggahan Abduh Lestaluhu di Instagram mengecam serangan pada bus Persis Solo Foto: Instagram @abduhlestaluhu_3

Persita sendiri meminta maaf kepada Persis atas kejadian ini. Kemudian kecaman juga berdatangan, di antaranya dari Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta, dan Kaesang Pangarep, Direktur Persis Solo.

Pertandingan Persita Tangerang vs Persis Solo sendiri berakhir imbang tanpa gol. Hasil itu membuat Laskar Samber Nyawa masih tertahan di peringkat 11 klasemen Liga 1 dengan 25 poin, di bawah Persita dengan selisih satu poin.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews