Thomas Doll Puji Pemain Persija di Timnas U-20

Thomas Doll Puji Pemain Persija di Timnas U-20

Foto: dok Persija

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll bahagia dengan penampilan para pemain mudanya di Timnas Indonesia U-20. Total ada sembilan pemain Macan Kemayoran di Timnas U-20.

Muhammad Ferrari menjadi pemain terakhir yang dilepas Persija ke Timnas U-20 pada, Sabtu (18/2/2023). Sehari berselang, ia langsung diturunkan Timnas U-20 saat jumpa Selandia Baru U-20 dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (19/2/2023).

Selain tampil baik di lini pertahanan, Ferarri menjadi pencetak gol satu-satunya bagi Timnas U-20. Lewat tandukkan kepalanya pada injury time, Ferrari mengubah skor menjadi 1-2. Skor itu tak berubah sampai akhir laga.

Terkait itu, Thomas Doll ikut senang dengan performa para pemain Persija yang tampil bersama Timnas U-20. Thomas Doll tak heran dengan performa apik Ferarri di laga vs Selandia Baru.

Menurutnya bek berusia 19 tahun itu makin matang setelah mendapatkan banyak menit main di Liga 1. Ia memang pemain andalan Persija di lini belakang.

"Sudah sewajarnya dia bermain bagus. Saya senang semua pemain muda kami bisa bermain baik. Terlebih mereka semua bermain untuk Timnas," kata Thomas Doll kepada wartawan.

Dony Tri Pamungkas juga menjadi sorotan karena mampu melanjutkan penampilan apiknya dari Persija ke level Timnas. Sebab, gol Ferarri merupakan assist Dony dari sepak pojok.

"Dony memang sudah terlihat berkembang di musim ini. Saya mengingat waktu itu dia pun memberikan dua assist penting saat melawan Bali United," katanya lagi.

Pemain lain seperti Alfriyanto Nico Saputro, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, serta Cahya Supriadi tak lepas mendapatkan pujian dari pelatih asal Jerman tersebut. Keempatnya plus Resa Aditya turut bermain saat Timna U-20 Vs Selandia Baru.

"Nico, Frengky, Ginanjar, dan Cahya tampil baik. Walaupun dalam laga kemarin Cahya melakukan kesalahan, tapi menurut saya itu karena dia sudah lama tidak merasakan berkompetisi. Kini dia menjadi kiper utama jadi dia masih membutuhkan menit bermain," ujar Thomas.

"Saya tidak terkejut dengan cara mereka main. Saya selalu melihat mereka berlatih dan juga berkembang di sini," ucap Thomas.

Selain Ferarri, Dony, Nico, Frengky, Ginanjar, dan Cahya, Resa Aditya, masih ada dua pemain Persija lainnya di Timnas U-20. Mereka adalah Barnabas Sobor dan Achmad Maulana Syarif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews